Manchester City mengkonfirmasi bahwa Bacary Sagna akan meninggalkan klub di musim panas.
Pemain asal Prancis itu bergabung dengan klub di bulan Juli 2014 dari Arsenal. Dalam tiga musim bersama City, ia menjadi anggota pemain inti yang populer, membuat 85 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk lebih dari 50 penampilan di Premier League.

Menggambarkan masa-masanya di Etihad Stadium, sang bek mengatakan: "Adalah sebuah keistimewaan bisa bermain di klub ini.

"Saya menikmati setiap momen dalam karir saya di City dan akan melihat kembali masa-masa saya bersama klub ini dengan rasa sayang.

"Saya ingin berterima kasih kepada para staff, pemain dan fans yang membuat tiga tahun ini tidak terlupakan."

Full-back Prancis itu membantu City menjuarai Piala Liga di Wembley bulan Februari 2016, saat klub mengalahkan Liverpool 3-1 lewat adu penalti setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 hingga extra-time.

Sagna, yang juga membuat 67 penampilan bagi timnas Prancis, juga tampil dalam dua partai semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di musim 2015/16.



Pada musim 2016/17 yang baru saja berakhir, Bacary membuat 17 penampilan di Premier League dan tiga penampilan dari bangku cadangan, beserta tiga penampilan di Liga Champions.

Ia juga tampil dalam dua laga Piala FA, dan tampil dari bangku cadangan di laga ketiga.

Berkomentar tentang masa-masa Sagna di City, Direktur Sepakbola Txiki Begiristain mengatakan:

"Saya ingin berterimakasih kepada Bacary atas segala usahanya selama berada di klub.

"Ia merupakan seorang profesional yang luar biasa dan selalu meninggalkan contoh indah lewat dedikasi dan komitmennya."

Semua orang di Manchester City berterima kasih kepada Bacary atas kerja kerasnya dalam tiga musim terakhir dan kami semua mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.