Kita lihat lebih dekat statistik musim debut Gabriel Jesus di Manchester City Bergabung dari klub papan atas Brasil ke Liga Primer bukanlah sebuah transisi yang mudah.

Liga Primer dimainkan dalam tempo yang tinggi, dan kualitasnya tidak seperti liga lain di dunia. Sebuah lingkungan yang kejam bagi mereka yang tidak memiliki mental untuk sukses.

Itulah mengapa musim debut Gabriel Jesus sebagai pemain Manchester City terbilang sangat impresif. Ia baru berusia 20 tahun, bergabung di tengah musim dan mengalami cedera hanya dalam beberapa pertandingan - namun ia mengakhiri musim dengan reputasi yang pesat.

Ia adalah pemain tipikal Brasil yang mampu menciptakan momen individual yang brilian dan skill yang menawan, namun ia juga memiliki fisik yang cocok di sepak bola Inggris.

Statistiknya sangat impresif. Ia bermain 11 kali, mencetak tujuh gol dan empat assist. Ia menciptakan rata-rata satu peluang matang per laga dan mengemas 81% umpan sukses. Kepercayaan dirinya didukung dengan hasrat menembaknya (rata-rata 2.1 tembakan per laga).

Ia adalah sumber kreativitas dan ujung tombak; penyerang masa kini yang komplet.